CARA INSTAL DRIVER INTEL DI BACKTRACK 5 R3

Pada tulisan saya kali ini saya ingin berbagi tentang cara menginstall driver intel di backtrack.
sebenarnya ini masalah yang pernah saya alami saat menggunakan compiz di backtrack, udah seminggu nyoba” oprek ternyata drivernya intel di laptop saya yang belum terinstal..
berikut cara menginstalnya :

1.      tambahkan dulu repositori intel :
            buka terminal lalu ketikan yang dibawah ini :
            add-apt-repository ppa:glasen/intel-driver

2.      lalu update dan upgrade
            apt-get update && apt-get upgrade

3.     selanjutnya tinggal di kernel dengan :
prepare-kernel-sources
cd /usr/src/linux
cp -rf include/generated/* include/linux/

4. lalu reboot dan driver intel anda pun sudah terinstal di komputer anda


CARA INSTAL DRIVER ATI RADEON DI BACKTRACK 5 R3

Pertama-tama siapkan dahulu driver ati radeon sesuai versi vga masing-masing. Jangan lupa install driver intel dulu baru instal driver ati radeon (bagi yang punya 2 vga dalam computer / laptop)


1.      untuk 32bit or X86 ketikan perintah di terminal :

2.      untuk 64bit or X86_64 ketikan kode berikut di terminal :
wget -c http://www2.ati.com/drivers/linux/amd-driver-installer-12-1-x86.x86_64.run

3.      karena saya pakai  64 bit jadi prosesnya seperti dibawah ini:
Rubah permission'nya filenya dulu :
            chmod +x amd-driver-installer-12-1-x86.x86_64.run

4.      setelah itu tinggal kita run dengan :
./amd-driver-installer-12-1-x86.x86_64.run

5.      lalu reboot



Leave a Reply

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Pages

Search Here

Flag Counter

Recent Comment

Followers

Popular Posts